SMAN 4 Bandung Trip To Yogyakarta 13-15 Nov’08

Tanggal 13-15 kemaren hampir semua murid kelas XII SMAN 4 Bandung jalan-jalan bareng ke Yogya. Yang dimana banyak rintangan dan pertentangan sebelum kita disetujui dan akhirnya pergi ke Yogya

Buuanyak hal-hal tolol+bodoh yang dilakukan selama perjalan. Mulai dari awal kita pergi tanggal 13 Nov, si Farid uadah salah pake kostum dia pake seragam putih abu. Harusnya bawa batik dan dipakai nanti.

Awal perjalanan seperti biasa masih pada “cenghar”(semangat,segar). Semuanya keketawaan, gigitaran.


Photobucket

para makhuk yang masih hidup di smoking area


Alhamdulillah kita sampai di pinggiran Yogya sekitar pukul 04.30 hari Jumat 15-11-08. Sambil istirahat, shalat, sarapan, dan akhirnya popotoan...


Photobucket

waktu istirahat di restoran ambar ketawang, popotoan di tengah jalan.


Lanjutkan perjalanan, 1st destination is UGM... Ada presentasi sekilas tentang UGM dan UM(ujian masuk) UGM. Dan saya melihat hasil pekerjaan puting beliung yang merugikan UGM hingga Milyaran!!!


Photobucket
Photobucket

kok lope-nya ancur sih???? ayo dong bersatu...


Photobucket

akhirnya jadi juga....



Photobucket

IPA2 UNION...(aduh ada bintil-bintil dibelakang ganggu deh...)

Dan akhirnya kita telat buat masuk ke ruangan presentasi gara-gara kebanyakan popotoan. Beberapa menit harus berdiri di belakang, tapi akhirnya saya dapet kursi paling depan dong....bisa liat jelas tanpa hambatan....


Photobucket

tepat di depan layar...^_^

Presentasinya cukup jelas. Ini fakta tentang UGM yang saya serap dari presentasinya :

  • Biaya masuk+kuliahnya termasuk yang paling murah untuk universitas negeri sekelas UGM. Contoh kedokteran UGM cukup bayar Rp 100jt buat yang lewat jalur khusus, bandingkan dengan UNPAD yang Rp 175jt...Dan lulusan FK UGM itu lebih diakui dibanding UNPAD

  • Biaya hidup di Yogya jauh lebih murah dibanding kota-kota besar lain. Contoh :

*Dengan uang Rp 1500 saja udah bisa makan nasi+sayur+air teh

*Cukup Rp 100/ bulan buat bayar kost, yang penting bisa tidur+belajar(tapi itu aja emangnya cukup?)

  • Universitas #1 di Indonesia versi webomatrics(ada rank 100 Asianya di blog saya sebelumnya). Tepatnya rank 88 untuk top 100 Asia, dan ITB ada di rank 92. Webometrics ini mengurutkan universitas berdasarkan keeksistensian sang dosen atau kegiatan kuliahnya yang berskala internasional atau banyaknya research dan kerjasama yang dilakukan secara online dengan universitas negara lain. Dan didapatlah UGM ini menjadi #1 di Indonesia. Pantes aja UI ga masuk, kalau dinilai dari seluruh aspek kayanya UI bakal menang deh...

Perjalanan lanjut ke Keraton....Disini saya berfoto bersama wanita korea yang saya kira dia adalah orang Jepang !!!! Ini ceritanya :

Machdy&Ave(temanku) : Jang, itu awa awewe jepang!

saya(dipanggil ujang) : Oh heueuh!

Machdy&Ave : gancang dipoto barengan!

saya : embung ah, era...

Machdy&Ave : bae atuh, ajak ngomong make basa jepang!

saya : kela(sebentar), dan latihan sebentar “shashin wo utsusu koto ga ii desu ka?” ah salah, “shashin wo suru koto ga ii desu ka?” ah era!!!!

Machdy&Ave : sok gancang !

saya(mendekat) : dan tiba-tiba meluncur kalimat “excuse me, may I take a picture with you?” (ahhh!! gagal ngomong jepang!!). Dan setelah jepret 1 pose, say mengucapkan “arigatou..” dan dia cuma mesem-mesem aja...

Machdy&Ave : ah sia mah but ngomong Inggris !

saya(masih deg-degan) : era beul !

Ave : eh tapi tadi aing ngadenge si eta bisa ngomong Indonesia, tapi lamun anu make baju biru mah teu bisaeun(karena ada 2 cewek, yang merah ama yang biru)

saya : enya kitu ? wah sia-sia atuh...

Dan akhirnya saya masih penasaran dia tuh orang JEPANG, CINA, ato KOREA. Dan saya ketemu lagi ama dia dan rombongannya. Lalu saya pura-pura melewat biar bisa ngedenger bahasanya. Sekilas terdengar “xxxHASEO...KURIBUNGCHAPBUN MANGTEYO...” ato apa lah pokonya heyo-heyoan . Dan kecewa aja T.T..ternyata dia Korea... tapi sukurnya kalo saya dari awal minta foto udah pake b.jepang bisa makin malu...Ngomong arigatou aja udah malu abis....

Photobucket

kacau....kacau....ini difoto masih perasaan deg-degan...




Langsung cabut dan chek in ke hotel brongto...langsung OFURO-OFUROan!!!! 嬉しかった...

Beres mandi langsung pergi beli bakpia,malemnya ke malioboro belanja-belanja...

Photobucket

si epul sae(saepul) si ganteng, tukar nawar gelo. calawak tah gedekeun!

pulang dari malioboro langsung mandi ofuro lagi....(ketagihan). yang laen nyewa PS2 dan mengganggu tidurku yang sudah berjalan kira-kira 1jam. Terpaksa saya pindah ke kamar temen lain yang kosong..


Besok paginya check out langsung pergi ke borobudur....

di Borobudur panasnya bukan main.......... tapi pas udah lewa 1jam-an langsung mendung dan cucanya enak pisan....


Photobucket

ngalangin jalan orang lain...waduh saya ga keliatan euy bawa-bawa payung siga sarimin..



Photobucket

Ni para biksu dari Korea yang lagi nyembah2. Mereka juga nyimpen dupa di arca2nya...


Dari borobudur langsung ke gua jatijajar yang jaraknya rada jauh. Selama perjalanan ke sana kita ngegodain si ESTER CANTIK sampai dia menutupi wajahnya dengan rambutnya yang indah...

Photobucket

ester si cantik nan pemalu....


Beras dari gua jatijajar, makan malem sambil sekaligus malam kebersamaan. Dan kita XII IPA 2 adalah satu-satunya kelas yang seluruh siswanya tampil+walikelas ikut turun juga!!! Kita semua nyanyi lagu “Terima Kasih Cinta” by Apgan..huah senang bukan kepalang deh..........kapan lagi kita bisa bareng-bareng kaya gini..


Satu lagi, hanya satu orang yang tidak ikut di XII IPA 2, yaitu Brian Radhianto alias Bagor. Dia baru aja kehilangan ibunya hari selasa, 2 hari sebelum kita berangkat. Coba aja si bagor ikut, pasti kegembiraan ini akan sempurna...(lebaiy)



Photobucket

tempatku mandi dan nyimpen barang2(soalnya ga bisa tidur disini gara2 ribut)


2 comments:

  1. hahahahaaha........... mem, gw baru baca. bodor sumpah.. kanjeng ratu nya ga di bahas..

    ReplyDelete
  2. hahaha, kaman wae atuh nyi...
    kanjeng ratu jaman kelas 2 SMA nya. SZ Management

    ReplyDelete

visitor's countries

free counters
 

Blogger news

go green indonesia!

Blogroll

About